Mengenal TV LCD, Harga, Merek, dan Keunggulannya daripada LED

Posted on

Seiring dengan berkembangnya dunia teknologi, maka akan berkembang pula layar monitor TV, seperti LED, plasma monitor, tabung, dan layar TV LCD. Nah dari keempat jenis layar tersebut, maka layar LCD yang justru memiliki banyak pengguna.

Pasalnya jenis layar ini terdiri dari titik cahaya dalam jumlah lebih banyak dan menggunakan latar cahaya berwarna putih. Dari setiap titik cahaya juga tersusun dari adanya kristal cair dan tidak akan memancarkan cahayanya sendiri.

Tentang TV LCD, Harga, Merek dan Keunggulannya daripada LED
deccanherald.com

Perkembangan TV LCD yang Semakin Modern dan Berkualitas

TV sendiri merupakan sebuah perangkat elektronik yang kini menjadi kebutuhan mendasar bagi setiap rumah, bahkan setiap ruang kamar. Bagaimana tidak, karena keberadaannya sangat penting dan memudahkan kita untuk melihat siaran televisi.

Saat ini juga sudah ada berbagai macam jenis TV dengan layar yang berbeda-beda pula. Mulai dari merek, ukuran, kelebihan, kekurangan tentu semuanya akan berbeda-beda juga.

Perbedaaan TV LCD dan LED

Pada bagian layar keduanya memang sama-sama memiliki ketebalan yang sama, namun jika diamati lebih teliti lagi ternyata ada bedanya. Pasalnya layar LCD ternyata jauh lebih tebal daripada layar LED.

Hal ini karena ada efek dari penggunaan bahan material layar LED di dalamnya. Sehingga perbedaan bahan kemungkinan besar akan menjadi tempat untuk membungkusnya yang berbeda ukuran pula.

Ukuran TV LCD

Pasalnya akan ada dua bahan pertimbangan yang harus Anda pikirkan sebelum memutuskan untuk membeli sebuah televisi. Mengenai harga televisi dan ukuran ruangan untuk meletakkan barang tersebut. Sementara untuk ukurannya sendiri memang bermacam-macam, mulai dari 32 sampai dengan 90 inci dengan harga berbeda pula.

TV LCD Murah 2021

Rupanya Polytron Tower Cinemax sebesar 24 inci merupakan salah satu TV yang memiliki banyak keunggulan seperti ukuran yang memuaskan. Selanjutnya adalah Samsung UA24H4150 yang hanya memiliki harga sekitar 1.3 jutaan rupiah saja dan ini tentu sangat murah untuk Anda yang menginginkan layar besar.

TV LCD Samsung

Seperti yang kita ketahui bahwa Samsung merupakan salah satu merek terbaik dan paling konsisten untuk menciptakan inovasi terbaru. Karena ada banyak TV dari Samsung yang bisa menjadi pilihan Anda, misalnya seperti Samsung 43 in 43K5002 yang hanya memiliki harga 1.5 juta rupiah saja. Ada juga Samsung 42 in model PS32D450A2M.

TV LCD Polytron

Polytron Cinemax PLD bernomor seri 32T106 seluas 32 inci ini sepertinya tidak akan mengecewakan Anda maupun pelanggan yang lain. Bagaimana tidak, dengan ukuran layar yang besar ini mampu membuat Anda merasa lebih nyaman dengan tatapan yang ekstra. Ada juga Polytron PLD seri 24D800 seluas 24 inci dan cocok untuk Anda yang tidak menginginkan ukuran layar terlalu besar.

Harga TV LCD

Setiap merek TV tentunya akan memiliki harga yang berbeda-beda, mulai dari harga yang murah sampai dengan harga mahal. Karena sekarang kebanyakan orang lebih memilih televisi LCD, maka mereka tidak selamanya akan mengeluarkan dana yang sangat banyak. Sebab dengan uang mulai dari 1 hingga 5 jutaan bahkan lebih saja sudah bisa mendapatkan layar LCD tersebut.

Masalah TV LCD

Biasanya kerusakan pada televisi LCD seperti gambar blank, low kontras, dan berbayang disebabkan karena Tcon rusak. Bahkan kerusakan seperti ini diakibatkan oleh LC Gamma-nya sedang bermasalah.

Masalah TV LCD Mati Sendiri

Apabila timah tidak lagi menempel dengan sempurna, maka kemungkinan besar komponen akan lebih longgar dan menyebabkan TV menjadi mati sendiri. Hal ini juga bisa terjadi karena tergoyang maupun hal lain.

Layar TV LCD Bergaris Vertikal

Jika TV rumah Anda mengalami atau terlihat garis vertikal, biasanya disebabkan oleh perangkat keras internalnya. Misalnya seperti layar sudah rusak maupun kabelnya sudah longgar.

Cara Mengatasi TV LCD No Signal

Cara paling mudah yang bisa Anda lakukan dalam mengatasi TV LCD yang tidak ada sinyal adalah dengan mengubah posisi atau letak antena Anda. Bisa juga dengan memeriksa Tuner TV, siapa tahu kondisi Tuner TV Anda ada kotoran yang menghalangi.